» » » » » Diduga Karena Ada Sekolah Swasta, Sekolah Dasar Negeri di Dusun Labu Kecamatan Manis Mata Ditutup

Diduga Karena Ada Sekolah Swasta, Sekolah Dasar Negeri di Dusun Labu Kecamatan Manis Mata Ditutup

Penulis By on Senin, 09 Januari 2017 | No comments

KETAPANG-Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Manis Mata, Kebupaten Ketapang, Kalimantan Barat.Lias Ahmad Irwan,memberikan apresiasi terhadap Tuyut sebagai pejabat baru Kepala Unit Pelaksana Pendidikan Kecamatan (UPPK) Manis Mata yang dilantik oleh Bupati Martin Rantan di Hotel Borneo Emerland,Jum'at,(07/01/2017),bersama-sama dengan pejabat Esolon IV lainnya.

"Saya ucapkan selamat bertugas,bagi Pak Tuyut untuk dapat memimpin 46 Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Manis Mata,sebagai Kepala UPPK",ucap Irawan,di Ketapang, kepada Portal LKBK65,Senin,(09/01/2017) siang.

‎Menurutnya Dia,sebagai salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Manis Mata akan selalu membantu Tuyut untuk dapat memberi masukan-masukan berupa saran dan pendapat.

"Karena di Kecamatan kita ini,terdiri dari 22 Desa ‎dan terdapat 46 sekolah,saya nilai cukup rawan, kalau tidak hati-hati dalam menjalankan tugas",kata Irawan.

Seperti salah satu contoh,lanjutnya,ada salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) ‎yang terletak di Dusun Labu, Desa Seguling yang sampai saat ini telah ditutup lantaran dengan alasan tidak ada siswa yang mau bersekolah di SDN tersebut.

"Hal seperti ini harus diwaspadai,bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah Kecamatan, namun juga menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Ketapang khususnya Dinas Pendidikan",tegasnya.

Ia menuturkan,bahwa di Kecamatan Manis Mata ada terdapat sekitar 10 perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berinvestasi.Tapi jangan karena adanya sekolah yang didirikan oleh perusahaan,lantas sekolah yang ada milik pemerintah ditutup.

Dirinya mendesak kepada kepala UPPK yang baru menjabat agar secepatnya memanggil Kepala Sekolah untuk cepat melaporkan ke Kepala Dinas Pendidikan dan Bupati Ketapang dalam waktu dekat ini terhadap terbengkalainya bangunan disalah salah satu SDN di Desa Seguling.

"Saya minta kepala UPPK agar juga ikut memanggil pimpinan management perusahaan  PT.HHK T‎imur,supaya persoalan salah satu bangunan SDN di Dusun Labu yang telah ditutup itu bisa terang benderang apa penyebabnya",harap Irawan.***(Agus Hariyansyah/LKBK65).

Gambar : Lias ‎Ahmad Irawan salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang.***(Foto: Agus).
___

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
___
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya