» » » » » Pasar Rangge Sentap Semrawut,Bupati Rencanakan Renovasi, Pol PP Tertibkan Pedagang Secara Humanis

Pasar Rangge Sentap Semrawut,Bupati Rencanakan Renovasi, Pol PP Tertibkan Pedagang Secara Humanis

Penulis By on Kamis, 12 Januari 2017 | No comments

KETAPANG-Pasar Rangge Sentap,Ketapang,Kalimantan Barat,yang dibangun dengan uang negara yang tidak sedikit, dan diperoleh dari dana pinjaman Kementerian Keuangan Republik Indonesia, kondisinya saat ini sangat memprihatinkan,kumuh dan sepi dari para pembeli, sehingga para pedagang, terutama para pedagang ikan dan sayur beralih ke tempat yang lebih strategis untuk bertransaski dengan masyarakat,seperti di pinggiran jalan Pasar Kayong, Pasar Haji Sani, dan beberapa tempat lain yang dianggap strategis untuk berjualan.

Berkaitan dengan kondisi Pasar Rangge Sentap yang memprihatinkan itu,Bupati Ketapang, Martin Rantan,SH,bersama dinas-dinas yang berhubungan dengan pasar tersebut,belum lama ini,telah meninjau langsung kondisi pasar rakyat terbesar di Ketapang, Kalimantan Barat itu.

Usai melakukan peninjauan,Martin Rantan, langsung mengadakan pertemuan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Ketapang,dengan dinas terkait,termasuk dengan Satuan Polisi Pamong Praja, membahas tentang semberautnya Pasar Rangge Sentap dan rencana melakukan renovasi serta pengembangannya, dan penertiban para pedagang di luar pasar rakyat itu.

Salah satu tindak lanjut dari pertemuan yang dipimpin langsung oleh Bupati Martin Rantan yang membahas tentang semrawutnya Pasar Rangge Sentap itu, Kamis (12/01/2017) pagi kemarin,sekitar pukul 05:00 wiba, Polisi Pamong Praja di bawah pimpinan Kasat Pol PP Edy Junaidi,S.Sos, telah melakukan penertiban terhadap para pedagang di Pasar Kayong yang mengedepankan tindakan secara humanis.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Ketapang,Edy Junaidi,ketika ditemui Portal LKBK65 di ruang kerjanya,Kamis (12/01/2017) pagi,menyatakan bahwa benar pihaknya telah menurunkan satu peleton Dalmas Pol PP untuk melakukan penertiban terhadap para pedagang yang berada di Pasar Kayong tersebut.

“Ini merupakan tugas pertama Sat Pol PP yang saat ini berada dieselon dua. Dan penertiban ini kami lakukan dengan maksud agar para pedagang itu kembali berjualan di Pasar Rangge Sentap, dan tidak berjualan di tempat lain, seperti di Pasar Kayong yang sangat mengganggu ketertiban lalu lintas,” terang Edy Junaidi, seraya menyatakan bahwa penertiban para pedagang itu akan dilakukannya secara terus menerus,sehingga nanti semuanya akan terfocus disatu titik,yakni di Pasar Rakyat Rangge Sentap. Penertiban ini juga dimaksudkannya sebagai salah satu upaya Sat.Pol PP untuk meningkatkan retribusi daerah sebagaimana yang ditargetkan oleh SKPD masing-masing, termasuk TPI nya.***(Halim Anwar/LKBK65).

Gambar: Salah satu sudut Pasar Rakyat Rangge Sentap di Jalan Imam Bonjol Ketapang, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Ketapang,Edy Junaidi,S.Sos.***(Foto: LKBK65).
___

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
___
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya