» » Mahyudin : "Mayora Group Investasi Perkebunan Ubi Kayu Di Ketapang"

Mahyudin : "Mayora Group Investasi Perkebunan Ubi Kayu Di Ketapang"

Penulis By on Jumat, 11 Oktober 2013 | No comments


LKBKalimantan.com----Rencana Mayora Group akan investasi perkebunan ubi kayu di Ketapang Kalimantan Barat mendapat sambutan baik dari Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Hal itu disampaikan Bupati Ketapang melalui Kepala Bappeda Drs.H.Mahyudin,M.Si kepada LKBKalimantan.com di ruang kerjanya,Jum’at 11 Oktober 2013.

“Rencana Mayora Group untuk investasi perkebunan ubi kayu di daerah kita, sangat kita sambut dengan baik,dan Pemerintah Kabupaten Ketapang siap mempasilitasi keinginan mereka itu,” ungkap Drs.H.Mahyudin,M.Si.

Menurut Mahyudin,Mayora Group akan memulai investasinya itu di Kecamatan Nanga Tayap Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat dengan luas lahan yang akan ditanami ubi kayu sekitar 2000 hektar dengan kapasitas produksi 200 ton perhari.

“Ubi kayu ini akan mereka olah,salah satunya menjadi makanan ringan seperti yang banyak dijual di pasaran kita sekarang,” kata Mahyudin.

Hanya saja kapan di mulainya realisasi dari rencana itu Mahyudin belum bisa memastikan.

“Memang Mayora Group sudah ketemu dengan Bappeda membicarakan rencana investasi itu,namun kapan dimulainya, mereka masih melakukan persiapan-persiapannya,kita tunggu saja,yang pasti Pemkab Ketapang siap mempasilitasi,”pungkas Mahyudin.***(lkbk)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya