» » » » Andi Djamirudin : “Kulit Saya Agak Gelapkan ?”

Andi Djamirudin : “Kulit Saya Agak Gelapkan ?”

Penulis By on Senin, 28 April 2014 | No comments

KETAPANG-Nama Drs.H.Andi Djamirudin,M.Si pasti masih tetap diingat oleh seluruh lapisan masyarakat Ketapang,sebab mantan Sekretaris Daerah Ketapang ini ketika masih aktif sebagai Pejabat di Pemkab Ketapang sangat dekat dengan semua kalangan,namun ketika Pak Andi (panggilan akrabnya-red) memasuki masa pensiun beberapa waktu lalu,sepertinya Pak Andi “hilang” di mata masyarakat namun tetap dekat dihati.

Usut punya usut ternyata Pak Andi melanjutnya hobynya berkebun,hal ini terbukti ketika Lembaga Kantor Berita Kalimantan menyambanginya beberapa hari lalu di salah satu kebun miliknya di jalan lingkar Ketapang.

“Udah lama kita tidak ketemu ya Pak ?” sapa Lembaga Kantor Berita Kalimantan memulai pembicaraan dengan Andi Djamirudin di areal perkebunan sayur dan buah-buahan serta aneka tanaman hias.

“Ya,sekitar enam bulananlah. Beginilah kesibukan saya di kebun,dan mengasuh cucu,”terang Andi Djamirudin dengan senyum khasnya didampingi isteri tercintanya Normaniah.

Sepintas kulit Andi Djamirudin agak gelap,”kulit saya agak gelapkan ? Biasalah kena matahari,saya bersih-bersih kebun. Pohon rambutan di belakang sana Alhamdulillah sudah mulai berkembang,timun sudah mulai panen,”cerita Pak Andi tentang aktivitasnya setelah pensiun yang sesekali ditimpali istrinya,”ya Bapak tu nyangkul juga,”ungkap Bu Nurmaniah yang setahun lagi akan memasuki masa pensiun dari Pemkab Ketapang, sambil senyum.

Banyak hal yang diperbincangkan dengan Andi Djamirudin ketika itu,perbincangan itu selain masalah aktivitas dan sosial tidak terlepas dari persoalan perkembangan politik usai Pileg,9 April lalu.

“Pileg udah selesai Pak,rencana ke depan ?” pancing Lembaga Kantor Berita Kalimantan.

“Ya soal politik ke depan,kita sambil makan goreng tahu aja ya....”kata Andi Djamirudin sambil menikmati goreng tahu dengan senyumnya ditimpali derai tawa kecil kami termasuk istri tercintanya Normaniah yang selalu setia mendampinginya,yang ada di areal perkebunan aneka sayur,dan buah-buahan itu.

“Rencana maju pada 2015,gimana pak ?”


“Insya Allah,tinggal menunggu waktu...sudah ada banyak kawan-kawan dari Parpol yang menawarkan dan mendorong saya untuk maju pada Pilkada nanti,namun saya belum memberikan jawaban,sebab waktunyapun masih panjang,nanti kalau sudah ada kepastian saya beri tau,”jawab Andi Djamirudin sambil menikmati gorengannya.***(Halim H.Anwar)

Gambar : Foto kenang-kenang Drs.H.Andi Djamirudin,M.Si dan Ibu Normaiah bersama H.Morkes Effendi dan Ibu Suma beberapa waktu lalu.***(doc.istinewa)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya