» » » » » » Sepakat,Henrikus – Jamhuri Ramaikan Pilkada Ketapang 2015 – 2020 ?

Sepakat,Henrikus – Jamhuri Ramaikan Pilkada Ketapang 2015 – 2020 ?

Penulis By on Selasa, 29 April 2014 | No comments

KETAPANG – Dipastikan Partai Golkar Ketapang akan mengusung Ir.H.Darmansyah,SH,MM bersama tujuh orang lainnya yaitu :H.Farhan,SE,MSi, Drs.H.Gurdani Achmad, Junaidi,SP, Martin Rantan,SH, M.Yasir Anshari,ST, Rahmad Sutoyo,SE dan Hj.Suma Jenny Heryanti,SH,MH sebagai Calon Bupati Ketapang 2015 – 2020,sementara untuk Calon Wakil Bupatinya hingga saat ini  belum ditetapkan.Menurut Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Ketapang Dwi R.Zuhri bahwa nama-nama Balon tersebut memang dikampanyekan Partai Golkar Ketapang sampai penetapan calon nanti.

"Kami masih menunggu Juklak dan Juknis mengenai Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Golkar,"ungkap Dwi R.Zuhri kepada Pemimpin Redaksi Lembaga Kantor Berita Kalimantan melalui pasilitas BlackBerryMessengernya belum lama ini.

Sementara itu dikalangan masyarakat Ketapang berkembang isu bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga telah mempersiapkan figurnya yang akan menduduki jabatan calon orang nomor satu di Kabupaten Ketapang,nama-nama yang santer terdengar antara lain ; Drs.Lukas Lawun,Drs.H.Andi Djamirudin,Msi,Budi Matius,dan Anthony Salim,serta Ir.H.Gusti Kamboja.

Selain Partai Golkar dan PDIP yang telah santer akan mengusung figur Cabup dan Cawabupnya, juga tidak ketinggalan Partai Hanurapun akan meramaikan bursa Pilkada Ketapang nantinya.

Menurut Sekretaris Partai Hanura,Nasdiansyah bahwa dirinya belum tahu pasti siapa yang akan diusung Partai Hanura bersama koalisinya.

“Saat ini kami masih menjalin hubungan baik dengan partai lain,”ungkap Nasdiansyah.

Namun,menurut Nasdiansyah ancar-ancarnya sudah ada,”tetap Pak Ketua DPC,tapi apakah diposisi Bupati atau Wakil Bupati masih dalam negosiasi,”ujar Nasdiansyah melalui fasilitas BlackBerryMessengernya kepada Pemimpin Redaksi Lembaga Kantor Berita Kalimantan,Selasa (29/04/2014) malam.

Seperti diketahui bahwa Partai Hanura DPC Ketapang telah berhasil memperoleh 5 (lima) kursi di DPRD Ketapang. Namun untuk mengusung Cabup dan Cawabup sendiri Partai Hanura harus melakukan koalisi dengan partai lain.

Sementara itu di luar berkembang kabar bahwa Partai Hanura dan koalisinya telah sepakat akan mengusung  Henrikus (incambent) berpasangan dengan Jamhuri Amir,SH sebagai Cabup dan Cawabupnya.

Untuk mengetahui kepastian kabar ini Pemimpin Redaksi Lembaga Kantor Berita Kalimantan berusaha menghubungi Ketua DPC Partai Hanura Ketapang Jamhuri Amir,SH melalui fasilitas pesan singkat,namun sampai berita ini ditayangkan belum mendapat jawaban.

Kabar lain,adalah datang dari Partai Amanat Nasional (PAN) Ketapang,bahwa menurut sumber yang dapat dipercaya PAN juga akan mengusung Cabup dan Cawabupnya pada Pilkada Ketapang periode 2015 – 2020 nanti.

Menurut sumber,Boyman Harun,SH (incambent) juga akan mencalonkan diri sebagai Bupati Ketapang untuk periode nanti,namun siapa yang menjadi wakilnya menurut sumber tersebut belum diketahui,”sepertinya keputusan koalisilah,”ungkap sumber yang dapat dsipercaya kepada Pemimpin Redaksi Lembaga Kantor Berita Kalimantan baru-baru ini.***(H/LKBK)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya