» » » » » Pemkab Ketapang Ikuti AITIS 2014,Di Jakarta

Pemkab Ketapang Ikuti AITIS 2014,Di Jakarta

Penulis By on Selasa, 15 April 2014 | No comments

JAKARTA-Meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan daya saing daerah, maka Pemkab Ketapang kembali mengikuti APKASI International Trade and Investment Summit (AITIS) 2014 di Jakarta.

Menurut Humas Pemkab Ketapang,kegiatan yang digelar 14-17 April 2014 di Jakarta International Expo itu, Pemkab Ketapang menampilkan informasi pembangunan dan potensi daerah. 

Sejumlah informasi unggulan daerah disampaikan Pemkab Ketapang kepada calon peserta. Potensi itu baik pertanian, perkebunan, pertambangan, kelautan, pariwisata dan produk unggulan. Demikian juga solusi dari berbagai persoalan daerah dikupas habis dalam mencaei solusi bersama ketika seminar disela-sela pameran. Seminar membahas kiat-kiat menarik investasi ini sesuai potensi daerah dilaksanakan setiap hari selama kegiatan AITIS 2014. 

Kegiatan Apkasi di Jakarta rombongan Pemkab Ketapang difasilitasi bagian pemerintahan Setda Ketapang. Tampak asisten I Setda Ketapang, Drs H.Gurdani Achmad memberikan motivasi kepada rombongan Ketapang yang mempromosikan potensi daerah. Secara umum, Pemkab Ketapang berharap pameran ini bisa mengangkat daya saing potensi daerah. Karena itu, dengan informasi potensi daerah dapat menggaet investor dalam negeri maupun luar negeri. 

Perlunya promosi mengenalkan potensi daerah ini akui Kepala Dinas Perindagkop Ketapang, Drs H.Syahrani. "Salah satu potensi dan produk kerajinan unggulan daerah yang cukup diminati adalah perhiasan batu Kecubung, potensi ini kita perkenalkan dalam pameran apkasi ini," kata H.Syahrani, Kepala Dinas Perindagkop Ketapang. 

Pameran APKASI tahun 2014, yang digelar kedua kalinya diikuti 360 stand dari perwakilan kabupaten, kementerian, 30 BUMN, dan lain-lain. Selain itu hadir beberapa kedutaan besar negara sahabat, khususnya negara-negara tujuan ekspor hasil bumi Ketapang. 

Sedangkan dari Provinsi Kalbar ikut serta diantaranya: Kabupaten Ketapang, Kayong Utara, Melawi, dan Kabupaten Pontianak yang mempromosikan potensi bisnis. Pameran yang digelar sekaligus juga momen konsolidasi pemerintah daerah usai sibuk menggelar pemilu. 

APKASI International Trade and Investment Summit (AITIS) 2014, dibuka oleh Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Perekonomian.Pria yang yang menjabat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut mengajak 400 kepala daerah untuk fokus membangun perekonomian. 

Walaupun para kepala daerah dari latar belakang parpol berbeda, namun untuk menggerakkan potensi ekonomi daerah adalah tanggungjawab kita. Karena itu diharapkan kembali fokus mencari peluang investasi untuk menggerakkan ekonomi daerahnya. 

Selain Hatta Rajasa, hadir dalam pembukaan pameran Apkasi 2014 diantaranya beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II seperti Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu , serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Mahendra Siregar, perwakilan negara sehabat. ***(R/LKBK)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya