» » » » Tim PKK Ketapang Gelar Senam Besuke

Tim PKK Ketapang Gelar Senam Besuke

Penulis By on Kamis, 17 April 2014 | No comments

KETAPANG-Sebanyak 23 tim organisasi masyarakat, PKK Kecamatan mengikuti lomba senam Besuke yang digelar Ketua Tim PKK Kabupaten Ketapang  Riniwati Henrikus dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 84 tahun 2014 di Pendopo Bupati Ketapang, Kamis,(17/04/2014) 

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Ketapang, Ibu Riniwati Henrikus, didampingi para Pengurus tim PKK Kabupaten Ketapang, Ny. Ely Hendrawati Kamboja, para Camat yang ikut menyaksikan langsung lomba senam Besuke karya anak daerah Ketapang. 

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ketapang Ny.Septalina Ismet, yang sekaligus ketua Panitia lomba senam Besuke tahun 2014 mengatakan dalam rangka memaknai hari Kartini tahun 2014 maka perlunya gerakan menciptakan sehat jasmani dan rohani bagi masyarakat kabupaten Ketapang khususnya kaum wanita, maka digelar lomba senam Besuke yang pertama kali. 

“ Senam Besuke ini setiap minggunya telah dimulai dilaksanakan di pendopo dan lomba senam besuke ini juga untuk melihat keseriuasan peserta senam “ katanya. 

Septalina Ismet memotivasi peserta agar dalam bertanding menunjukan keseriusan dan spotipitas yang tinggi dikarenakan para pesera juga mendapat kesempatn untuk mendapatkan sebagai peserta terbaik dari Ketua Tim PKK Ibu Riniwati Henrikus, dan secara tim yang berhasil menadapatkan juara menadapatkan piala serta uang pembinaan dari Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten ketapang Ibu Riniwati henrikus. 

Senam Besuke merupakan kolaborasi dari senam dan tari dan direncanakan senam Besuke kan dilombakan dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2014. merupakan karya terbaik anak daerah Ketapang. 

Diiringi musik khas daerah Ketapang para peserta lomba senam besuke itu memunculkan gerakan-gerakan baru senam yang berciri khas daerah,serta gerakan senamnya merupakan kolaborasi dari olahraga, seni serta budaya daerah Kabupaten Ketapang. 

Peringatan Hari Kartini ke 84 tahun 2014 dimeriahkan serangkaian lomba dan kegiatan danpada puncaknya Senin@1/4 akan digelar final lomba peragaan busana Kabaya Kartini di Pendopo Bupati Ketapang.***(Humas/LKBK)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya