» » » » Asops Kasdam XII/Tanjungpura M.Muhcidin, Berikan Pengarahan Prajurit Yonif 144/JY Yang Purna Tugas

Asops Kasdam XII/Tanjungpura M.Muhcidin, Berikan Pengarahan Prajurit Yonif 144/JY Yang Purna Tugas

Penulis By on Selasa, 08 November 2016 | No comments

KUBU RAYA-Asisten Operasi Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf M. Muhcidin memberikan pengarahan kepada Prajurit Batalyon 144/Jaya Yudha yang telah purna tugas melaksanakan pengamanan perbatasan RI-Malaysia, di Mabekangdam  XII/Tpr Jl. Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (9/11/2016).

Dalam pengarahannya Asops Kasdam XII/Tpr  Kolonel Inf M. Muchidin menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 144/JY, karena telah melaksanakan tugas selama 9 bulan dengan baik, dan menjadikan pengalaman yang telah diperoleh  di daerah perbatasan sebagai bahan evaluasi sekaligus instropeksi dalam mengembangkan kemampuan diri guna meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AD.

“Hal ini penting mengingat pelaksanaan tugas di masa mendatang akan semakin berat, sehingga dituntut sikap mental, kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi”, ungkapnya.

Disamping mengamankan wilayah perbatasan, Satgas Yonif 144/JY, juga turut serta membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di perbatasan seperti melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan masyarakat dan  pembangunan fasilitas umum serta kegiatan lain yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, paparnya.

Diakhir pengarahannya Asops  mengingatkan Satgas Yonif 144/JY agar secara individu maupun satuan untuk selalu melaksanakan tindakan keamanan, tindakan administrasi dan konsolidasi sebagi satuan purna tugas, cegah terjadinya kelengahan, kealpaan dan kebanggaan yang berlebihan, tetapi lakukan sifat rendah hati dan selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.***(SP/K65).

Gambar: Documen Pendam Tanjungpura untuk Portal Lembaga Lembaga Kantor Berita Kalimantan.
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya