» » » » » » Saber Pungli Kalbar Terbentuk, Kombes Pol Drs. Suyata Sebagai Ketua, Ini Kabarnya

Saber Pungli Kalbar Terbentuk, Kombes Pol Drs. Suyata Sebagai Ketua, Ini Kabarnya

Penulis By on Senin, 21 November 2016 | No comments

PONTIANAK-Gubernur Kalbar Drs. Cornelis SH.MH, Senin (21/11/2016) sore melantik Satgas Saber Pungli Tingkat Provinsi dengan Ketua Satgas Kombes Pol Drs.Suyata yang sehari hari sebagai Inspektur Pengawas Daerah ( Irwasda ).

Acara berlangsung di Balai Petitih dihadiei oleh Kapolda Kalbar, Pangdam XII Tamjungpura,Kajati, Danlanud Supadio, Sekda Provinsi Kalbar dan para kepala SKPD Provinsi Kalbar.

Pembentukan Satgas Saber Pungli ini untuk Tingkat Provinsi baru ada 7 satu diantaranya Kalimantan Barat.

Dengan terbentuknya Satgas ini, diharapkan kepada para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk lebih meningkatkan pengawasan kepada AƱak buahnya masing masing, jika ada fungsi Pelayanan yang ditangkap oleh Satgas Saber Pungli, akan menerima resiko selain akan diproses secara hukum, juga atasannya akan dicopot karena atasan kurang mengawasi kinerja anak buah, tidak pernah mengecek apa yang dilakukan anak buah, jadi harus ditanggung Renteng Kata Gubernur Kalbar Drs.Cornelis MH.

Para Kepala Satuan kerja Perangkat Daerah agar bener bener memperhatikan anak buahnya, jika ada masalah silahkan dikordinasikan dengan Kapolda, Kajati maupun Pangdam, karena mereka itu sangat membantu Pemda dalam menggerakan roda Pembangunan.

Sementara itu Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs.Musyafak SH MM menyatakan bahwa Polri konsisten dalam Saber Pungli ini  karena dampak dari Pungli akan berimplikasi terhadap banyak hal, diantaranya masuk dalam kejahatan korupsi, Penyalah gunaan wewenang, menimbulkan kenaikan harga kebutuhan sembako dan sebagainya.

Untuk memulai Saber Pungli ini, Polda Kalbar telah melakukan Saber di Internal Polri utamanya di Sentra  Pelayanan seperti di tempat pembuatan  SIM , Pembuatan SKCK dan diPelayanan Terpadu Satu Atap  Samsat. serta pelayanan pencari Keadilan di Reserse baik reserse Khusus, reserse Umum maupun Reserse Narkoba.***(Halim Anwar/LKBK).

Gambar: Documen Humas Polda Kalbar untuk Portal LKBK
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya