» » » » SPBU di Jalan Merdeka Pontianak Meledak, Kapolda :” Murni Kecelakaan”

SPBU di Jalan Merdeka Pontianak Meledak, Kapolda :” Murni Kecelakaan”

Penulis By on Selasa, 15 November 2016 | No comments

PONTIANAK-Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Musyafak,SH MM, menyampaikan bahwa ledakan di SPBU Jalan HOS Cokroaminoto/Jalan Merdeka Timu Pontianak Kota,Selasa (15/11/2016) siang sekitar pukul 13.45 wiba,murni kecelakaan dan tidak ada sangkut pautnya dengan sabotase maupun yang lainnya.

“Ledakan itu terjadi di Tangki Pendam  nomor 03 Premium,ledakan terjadi karena kemungkinan adanya konsentrasi Gas yang cukup besar,sehingga menghasilkan tekanan yang berakibat terjadinya ledakan. Akibat dari ledakan Tangki Pendam tersebut,dispenser pengisian minyak atau tutup dispenser nomor 03 ikut terpental,sementara tutup dispenser yang lain sebanyak 3 unit, sesuai dengan prosedur tetap, dibuka oleh petugas”,terang Kapolda Musyafak, kepada media ini.

Selanjutnya,terang Kapolda,korban jiwa seorang laki-laki adalah operator bernama Buritius (27) terluka didaerah kaki akibat terkena pentalan tutup dispenser dan saat ini sedang diobati di rumah Sakit Promedika. Sementara itu seorang ibu-ibu konsumen mengalami gangguan pada pendengarannya akibat bunyi ledakan.

“Kerugian Materiil belum didapat ditaksir, langkah pihak Kepolisian dibawah Pimpinan Kapolresta Pontianak Kota dan Kasat Serse serta Kapolsek Pontianak Kota sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara, menghubungi Petugas Laboratorium  Forensik untuk melakukan penelitian guna mengetahui penyebab ledakan itu. Saat ini petugas yang menjaga dispenser pengisian  Premium dan BBM lainnya sedang dimintai keterangan di Polreata Pontianak Kota”,pungkas Kapolda.***(Halim Anwar/LKBK).

Gambar: Documen Humas Polda Kalbar untuk Portal LKBK.co.id
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya