» » » » Detik-Detik Pergantian Tahun, Polres Ketapang Siap Amankan Lalin

Detik-Detik Pergantian Tahun, Polres Ketapang Siap Amankan Lalin

Penulis By on Sabtu, 31 Desember 2016 | No comments

KETAPANG-Seluruh Personil Kesatuan Lalu Lintas Polres Ketapang rencana akan dikerahkan untuk memperlancar arus lalu lintas dan menekan angka kecelakaan akibat membeludaknya masyarakat yang turun kejalan raya dalam rangka memeriahkan detik-detik malam pergantian tahun dari 2016 ke tahun yang baru 2017.

Menurut, Kasat Lantas Polres Ketapang,AKP.Rizal Satria,S.Ik mengatakan,bahwa sebelum pengamanan untuk turun kejalan raya pihaknya akan berkumpul dahulu dihalaman Pendopo Bupati Ketapang untuk mendapatkan arahan dari Kapolres dan Bupati Ketapang.

"Yang pastinya nanti seluruh personil Polres Ketapang yang diterjunkan untuk pengamanan dalam rangka menyambut malam tahun baru 2017‎ akan berkumpul dahulu dihalaman Pendopo Bupati Ketapang,"kata Rizal,kepada Portal LKBK65.com,Sabtu,(31/12/2016),sore.

Dia mener‎angkan bahwa lokasi yang sering terjadinya puncak keramaian itu diperkirakan saat pelaksanaan menjelang pesta kembang api pada pukul 00:00  diantaranya, di Hotel Borneo,Hotel Onix, Black Box, Cafe Oxxy dan Citymall.

"Dimana ditempat-tempat itu selain mengadakan pesta kembang api juga terselenggara adanya DJ Music",ucap Kasat Lantas Polres Ketapang.

‎Dalam pengamanan jalan raya itu lanjut Rizal,‎ akan dilibatkan kendaraan roda dua 10 unit dengan jumlah personil 10 orang dan tiga unit roda empat dengan 6 personil untuk melakukan patroli kota dilokasi,Jl R.suprapto,Jl DI.Panjaitan, Jl S.Parman, Jl Mt Hartono, Jl Merdeka, Jl Ayani, Jl Dr.Suharso, Jl Brig Katamso, Jl Gatot Subroto, Jl Gajah Mada serta dijalur‎ Jembatan Pawan 1 arah Kelurahan Kauman.

Sedangkan untuk anggotanya  yang ngepam sejumlah 44 personil dalam mengatur arus lalu lintas itu,seperti di jalur Simpang Polres terdiri 3 personil,Bundaran Tsanawiyah 2 personil, simpang empat Kantor Pemda 1 personil‎,Bundaran Ketapang Mandiri 3 personil,Simpang Hotel Borneo 2 Personil, Simpang Lima Saunan 2 personil,Simpang 3 Mayora 2 Personil, Simpang Kantor Kajari 2 Personil, Simpang  empat MT.Haryono2 personil,Bundaran ale-ale 4 personil,‎ Simpang empat Agoes Djam 4 personil, Simpang jalan Agus Salim 2 personil, Simpang lapangan sepakat 3 personil,Borneo Citymall 3 personil,Jembatan Pawan Satu 2 pers‎onil, Gereja Katedral 1 personil dan Gereja Payakumang 1 pers‎onil.

Untuk mengurangi angka laka lantas serta mengurangi kemacetan jalan, Razal menghimbau kepada masyarakat‎ Ketapang agar tidak parkir sembarangan dibadan jalan.

"Sesuai dengan sprint juga kita melakukan langkah-langkah ‎dalam pengamanan itu pada titik ploting point malam tahun baru 2017  seperti,menutup dan pengalihan arus pada titik yang dianggap rawan macet dibundaran  Agoes Djam, jalur Panjaitan dan Gatot Subroto",ujarnya. seraya mengatakan bahwa sebelum melakukan itu semua pihaknya telah berkoordinasi terlebih dahulu dengan  instansi Pemerintah Daerah Ketapang,guna mendukung sarpras kelancaran arus  lalin seperti trafikun,barrier, tambang dan apil.***(Agus Hariyansyah/ LKBK65).

Gambar: Kasat Lantas Polres Ketapang,AKP.Rizal Satria,S.Ik.***(Foto:Agus).
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
___
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya