» » » » Kapolda Kalbar Ikuti Assyarobut Thour Bersolawat Bersama Santri dan Habib di Kubu Raya, Ini Beritanya

Kapolda Kalbar Ikuti Assyarobut Thour Bersolawat Bersama Santri dan Habib di Kubu Raya, Ini Beritanya

Penulis By on Sabtu, 03 Desember 2016 | No comments

PONTIANAK-Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs.Musyafak,SH,MM didampingi Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Drs.Joko Iriyanto dan pejabat utama Polda Kalbar Jumat (2/12/2016) malam hingga Sabtu dini hari mengikuti acara Assyarobut Thour bersholawat dilapangan bola Levai Kuala Dua Sui Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Menurut Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Drs.Suhadi Sw,M.Si,kepada Portal LKBK65,Sabtu (03/12/2016) sore, bahwa acara yang digelar oleh Ustadz Habib Thoha bin Husein Al Jufri ini diikuti oleh ribuan santri dan masyarakat di Kuala Dua dan sekitarnya.


“Kegiatan ini digelar disamping untuk mengeliminir adanya eksodus warga Kalbar ke Jakarta dalam rangka unjuk rasa super damai, juga sekaligus dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah, serta yang lebih penting lagi demi terciptanya kedamaian dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia”,terang Suhadi.

Selanjutnya kata Suhadi,pada kesempatan itu, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Musyafak,SH, MM diberikan kesempatan untuk memberikan Tauziah diantaranya Kapolda bangga bersama para Ustad, Kyai, para Habaib dan para Santri di Kuala Dua tersebut karena dengan memperbanyak bersholawat dan berzikir lebih bermanfaat dan mendapat pahala dari Allah SWt dari pada beramai-ramai berunjuk rasa.


“Diharapkan para Kyai, para Ustad, para Habaib dan para Santri bisa ikut berperan dalam menciptakan rasa aman Masyarakat melalui Tauziah yang diberikan kepada umatnya”,kata Kapolda Kalbar melalui Kabid Humas, Suhadi.

Saat ini Indonesia khususnya Kalimantan Barat sedang menghadapi masalah besar yang harus diperangi secara bersama-sama, yaitu masalah Narkoba, selama Kapolda Musyafak memimpin Polda Kalbar sudah ada satu kwintal (100 kg) lebih sabhu-sabhu yang berhasil digagalkan melalui perbatasan Indonesia Malaysia termasuk puluhan ribu Ectasy dan Happy 5.

“Oleh karena nya peran Santri dan Kyai serta para Habaib dan Ustadz serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat besar sekali dalam rangka membentengi generasi muda dari bahaya dan penyalah gunaan Narkoba”,kata Kapolda, melalui Kabid Humas Polda Kalbar, seraya menyatakan bahwa kegiatan yang dipimpin oleh Al Habib Abdurrahman bin Ali Masyhur dan Habib Thoha Bin Husein Al Jufri diisi dengan sholawat bersama dan pemberian Tauziah berakhir pada pukul 00.10 Sabtu pagi.****(Halim Anwar/LKBK65).

Gambar: Documen Humas Polda Kalbar untuk Portal LKBK65
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
___
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya