» » » » » Aksi Damai 717 ke PT.WHW Mendapat Apresiasi Positif, Namun Ada Juga Yang Khawatir, Ini Beritanya

Aksi Damai 717 ke PT.WHW Mendapat Apresiasi Positif, Namun Ada Juga Yang Khawatir, Ini Beritanya

Penulis By on Sabtu, 07 Januari 2017 | No comments

KETAPANG-Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Front Perjuangan Rakyat Ketapang (FPRK), Kalimantan Barat,bersama-sama warga masyarakat lainnya telah melakukan aksi damai 717 ke PT.Well Harvest Winning Aluminia Rafinery (WHW-AR) di Kecamatan Kendawangan,Sabtu (07/01/2017) siang.

Terkait dengan aksi damai itu banyak pihak memberikan apresiasi positif dan dua jempol kepada Front Perjuangan Rakyat Ketapang yang dipimpin oleh Isa Ansari yang berjuang untuk kepentingan hajat hidup warga masyarakat Ketapang.

Namun demikian banyak juga masyarakat dan orang-orang tertentu yang khawatir atas aksi damai yang telah dilakukan itu, mereka khawatir para investor tersebut akan lari dari daerah ini,karena usahanya terganngu,dan yang lebih parah lagi mereka khawatir akan keinginan investor baru dari negara lain membatalkan dirinya untuk berinvestasi di Kabupaten Ketapang,karena merasa tidak aman, sehingga yang rugi adalah masyarakat Ketapang sendiri.

“Yang sangat perlu dipantau oleh Pemkab ketapang adalah tanggapan dari investor khususnya PT.WHW dengan adanya aksi tersebut. Apakah ada pengaruh terhadap keinginan investasi dari pihak lain di daerah Kendawangan khususnya dan Kabupaten Ketapang pada umumnya. Karena untuk menarik investor yang mau mendirikan industri itu tidak gampang”, kata Tokoh Masyarakat Ketapang,Yasa Nagari kepada Portal LKBK65,Sabtu (07/01/2017) malam,seraya mengaku bahwa diusianya yang sudah 70 tahun ini,dirinya baru sekarang melihat pabrik mega berdiri di Ketapang,dan dirinya sangat merasa prihatin kalau keberadaan perusahaan menimbulkan gejolak sosial.***(Halim Anwar/LKBK65).

Gambar: Yasa Nagari, Tokoh Masyarakat Ketapang.***(Ist).
___

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
___
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya