» » » » » » » » Edy Junaidi Kepala Badan Satpol PP Ketapang Dari Pegawai Rendahan Hingga Diminta Mengundurkan Diri

Edy Junaidi Kepala Badan Satpol PP Ketapang Dari Pegawai Rendahan Hingga Diminta Mengundurkan Diri

Penulis By on Selasa, 10 Januari 2017 | No comments

KETAPANG-Karier Edy Junaidi,S.Sos sebagai Pegawai Negeri Sipil di Pemkab Ketapang dimulai pada tanggal 23 April 1981 dengan pangkat Juru Muda Tk.I, golongan ruang penggajian I/b, hingga mencapai puncak kariernya pada tanggal 5 April 2011 dengan pangkat Pembina Tk.I, golongan ruang penggajian IV/b.

Edy Junaidi,S.Sos yang lahir di Ketapang,pada tanggal 12 Juni 1960 itu, meniti karier dari pegawai rendahan,sehingga pada tanggal 4 Februari 2002 Ia diangkat oleh Bupati Ketapang H.Morkes Effendi,S.Pd,MH sebagai Pj. Sekretaris Kelurahan Kauman, kemudian pada 25 April 2002 Edy Junaidi diberikan kepercayaan dengan jabatan baru sebagai Sekretaris Kecamatan Matan Hilir Utara,Kabupaten Ketapang, lalu kemudian pada tanggal 22 Agustus 2003 Ia dipindah tugaskan sebagai Pj.Sekretaris Camat Delta Pawan, selanjutnya oleh Bupati Morkes Effendi, pada tanggal 21 Juni 2004, Edy Junaidi dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Pj. Camat Singkup.

Perjalanan karier Edy Junaidi terus meroket, dimana pada tanggal 2 Maret 2007, Ia dilantik sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Dinas Kesehatan Ketapang,dengan golongan ruang penggajian III/d.

Pada tanggal 5 Januari 2009, Edy Junaidi oleh Bupati Morkes Effendi diangkat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Ketapang dengan golongan ruang penggajian IV/a. Kemudian masih dibawah kepemimpinan Bupati Morkes Effendi ketika itu, pada tanggal 31 Mei 2010, Edy Junaidi ditugaskan menjadi Sekretaris Dinas Kependudukan & Capil.

Tidak hanya sampai disitu, karier Edy Junaidi, ayah dari Eko Junistianto,SE dan Echi Wahyuni yang merupakan buah cinta pernikahannya dengan Rustiati ini, pada tanggal 4 Agustus 2011, oleh Bupati Drs.Hendrikus,M.Si, Ia dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ketapang.

Dan saat ini, ketika Martin Rantan,SH menjadi Bupati Ketapang,bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Ketapang,Jalan Haji Agus Salim,Edy Junaidi,secara resmi telah diambil sumpah dan dilantik sebagai Kepala Badan Satuan Polisi Pamongpraja Kabupaten Ketapang, mulai tanggal 03 Januari 2017.

Nama Edy Junaidi sudah cukup dikenal oleh masyarakat Kabupaten Ketapang,terutama terkait dengan tugas pokoknya sebagai Komandan Polisi Pamong Praja, yang sangat disegani. Pria yang ramah dan murah senyum ini pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 1 dan SMP Negeri 1 Kendawangan, SMA PGRI Ketapang, kemudian mengikuti pendidikan di APDN Pontianak jurusan Ilmu Pemerintahan, serta mengambil S-1 di APMD Yogyakarta.

Karier Edy Junaidi,S.Sos sebagai Kepala Badan Satuan Polisi Pamongpraja Ketapang, dinilai sudah tepat, sebab ketika Ia mengikuti pendidikan di Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa “APMD” Yogyakarta pada tahun 2001 silam, dalam skripsinya Edy Junaidi mengambil judul “ Fungsi Satuan Polisi Pamong Praja Sebagai Penyelenggara Ketentraman dan Ketertiban Umum. Serta Penegak Peraturan Daerah (Studi Kasus di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat)”, dengan jumlah kredit kumulatif 76 sks, indeks prestasi kumulatif 3.07, dan predikat kelulusannya, Sangat Memuaskan.

Edy Junaidi yang dikenal tegas dalam melaksanakan tugasnya sebagai Komandan Polisi Pamong Praja Ketapang ini,sering mendapatkan kritikan tajam dari berbagai kalangan, dan bahkan ada diantara orang tertentu menghendaki dirinya untuk mengundurkan diri dari jabatan sebagai Kepala Polisi Pamong Praja. Namun Edy Junaidi menyikapi hal itu dengan berbesar hati.

“Dengan kritikan seperti itu bearti masyarakat masih sayang dengan saya, dan kritikan itu bagi saya adalah sesuatu yang sangat berharga,agar saya bisa introspeksi diri dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, dan tentu dengan kritikan itu saya mengucapkan terimakasih, semoga ke depan saya mampu melaksanakan tugas-tugas yang diamanahkan kepada saya agar lebih baik lagi”,ungkap Edy Junaidi,S.Sos.***(Halim Anwar/LKBK65).

Gambar: Bupati Ketapang,Martin Rantan,SH menyampaikan ucapan selamat kepada Edy Junaidi,S.Sos, Kepala Badan Satuan Pol PP Ketapang usai pelantikan dan diambil sumpah jabatannya di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Jalan H.Agus Salim Ketapang.***(Foto: Agus).
___

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
___
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya