» » » » » » Laporan Reses Anggota DPRD Ketapang di Dapil III, Paulus Tan :”Kantor Camat Sandai Seperti Kandang Ayam”

Laporan Reses Anggota DPRD Ketapang di Dapil III, Paulus Tan :”Kantor Camat Sandai Seperti Kandang Ayam”

Penulis By on Minggu, 15 Januari 2017 | No comments

KETAPANG-Juru bicara anggota DPRD Ketapang,Kalbar, dari Daerah Pemilihan Ketapang III, Paulus Tan, untuk wilayah Kecamatan Sandai,‎Nanga Tayap dan Hulu Sungai, dalam laporan hasil resesnya dengan menggunakan metode tatap muka,dan wawancara kepada tokoh-tokoh masyarakat serta anggota masyarakat yang ditemui dilapangan,dengan cara observasi.

Adapun hasil reses yang telah mereka lakukan itu ada beberapa titik yang menjadi perhatian dan menjadi skala proritas yang utama yang perlu diperhatikan yaitu,belum adanya jaringan listrik dari PLN di Kecamatan Hulu Sungai,Siantau Raya,Sebadak Raya dan Desa Kayong Utara.

Kemudian disampaikan Paulus Tan juga,tentang perbaikan jalan di Kecamatan Sandai dan Hulu Sungai‎, terutama di Jalan Jend. Sudirman, Jalan Pramuka dan beberpa ruas jalan lainnya 

“Untuk realisasi anggaran 2016 khususnya ‎terhadap perbaikan jalan Sandai, Simpang Jago, Sembelangaan, ‎kerena baru selesai dikerjakan ternyata sudah rusak lagi,karena hal tersebut dilalui oleh kendaraan-kendraan perusahaan yang overload. Jadi disitu ada truk-truk yang bermuatan kelapa sawit yang kapisitasnya tidak sesuai dengan kondisi jalan,sehingga jalan yang baru dibangun rusak kembali, ini mohon diperhatikan", pinta Paulus Tan.

Terkait dengan kondisi jalan itu menurut Paulus Tan,apakah kita harus melarang mereka (perusahaan-Red), “seperti mereka melarang kita,ketika kita melewati ‎jalan mereka,kita juga dilarang”,ungkapnya saat menyampaikan laporan hasil reses dihadapan Bupati Ketapang dan para pejabat terkait di ruang sidang paripurna DPRD Ketapang,Jumat (13/01/2017) pagi kemarin.

Selanjutnya kata Paulus Tan,jangan sampai kehadiran perkebunan kelapa sawit justru, membawa kesengsaraan bagi kita dan kesejahteraan bagi rakyat kita.

“Salah satu contohnya,ketika kita mau lewat PT.Limpah Sejahtera dari Ketapang hendak ke Tumbang Titi, ke Sandai itu, jalannya dibuat parit tidak bisa kita melewatinya,sedangkan dia (PT.Limpah-red) enak-enak saja melewati jalan kita,sudah gitu bayar pajaknya tidak disini lagi, malah ke Jawa”,kata Paulus Tan.

Pulus Tan juga selaku juru bicara anggota DPRD Ketapang dari Dapil III,dalam laporan hasil reses mereka menyampaikan sangat mengapresiasi Bupati masih mempertahankan Camat Sandai. “Tapi tolong camatnya itu dibina,sebab kantor camatnya sudah seperti kandang ayam. Pagarnya yang ada roboh,tidak dibuatnya",tegasnya..

Menyinggung Anggaran Dana Desa (ADD) yang ada di Kecamatan Sandai,Paulus Tan, mengatakan bahwa banyak yang tidak cair 100 persen, karena camatnya tidak berfungsi, “oleh karena itu, kalau Bupati mempertahankannya tolonglah dibina. Kalau usulan saya dipindahkan aja besok camatnya",pungkas Paulus Tan,selaku juru bicara yang mewakili anggota DPRD Ketapang yang mengikuti reses di Dapil III seperti Budi Mateus,S.Pd,M.Si, Maria Magdalena Lili,SH, Ali Sadikin, Usman Dianto, Paulus Tan dan Sahrani.

Dan untuk hasil selengkapnya laporan reses tersebut telah disampaikan oleh Ketua DPRD Budi Mateus kepada Bupati Ketapang‎,Kalimantan Barat, Martin Rantan,SH lengkap dengan lampiran-lapmpirannya.***(Halim/Agus/LKBK65).

Gambar : Ketua DPRD, Budi Mateus didam‎pingi Wakil Ketua Qadarini,SE dan Sekretaris DPRD, H.Agus Hendri,SE,M.Si,menyerahkan laporan hasil reses anggota DPRD Ketapang kepada Bupati,Martin Rantan,SH, Juma’t,(13/01/2017) pagi kemarin***(Foto:LKBK65).
___

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
__
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya