» » » » » » » Tiga Partai Peserta Pileg Di Ketapang Terjungkal,PDIP Raih Kursi Terbanyak

Tiga Partai Peserta Pileg Di Ketapang Terjungkal,PDIP Raih Kursi Terbanyak

Penulis By on Selasa, 22 April 2014 | No comments

KETAPANG- Dipastikan tiga Partai peserta Pemilu Legislatif di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat terjungkal yakni PKS,PBB dan PKPI,ke tiga partai ini tidak mendapatkan kursi di DPRD Ketapang.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meraih kursi terbanyak pada Pemilu Legislatif musim ini yakni sebanyak  9 kursi,Partai Golkar 8 kursi, PAN 6 kursi,Hanura 5 kursi, Demokrat 5 kursi,PPP 4 kursi, Gerindra 3 kursi, Nasdem 3 kursi,dan PKB 2 kursi.

Sementara itu untuk kursi PDIP Dapil satu dipastikan dua kursi atas nama Anthony Salim 4.198 suara, Silvanus 3.155 suara, Dapil 2 satu kursi atas nama Mateus Yudi 2.781 suara, Dapil 3 satu kursi atas nama Budi Mateus 3.536 suara, Dapil 4 dua kursi atas nama Elisabet 1.938 suara dan Hadi Mulyono Upas 1.446 suara, Dapil 5 atasa nama Kasdi 3.552 suara dan Ismanto 2.451 suara serta Dapil 6 atas nama Suprapto 2.971 suara.

Caleg terpilih dari Partai Golkar yang bakal duduk dikursi DPRD Ketapang adalah ; M. Febriadi, Rahmad Sutoyo,Polonius Polo, Maria Mahdalenan Lili, Herwani, Gusmani, Junaidi,SP, dan Achmad Sholeh.

Dari Partai Nasdem yang dipastikan duduk manis di Gedung Rakyat Ketapang di Dapil 1 atas nama Supanda, Dapil 5 atas nama Irawan,  dan Dapil 6 atas nama Heri Barsito.


Untuk Partai Hanura,Dapil 1 Jamhuri,SH. Partai Amanat Nasional (PAN) atas nama Iin Solinar, PPP Sukardi, PKB Amrin dan Demokrat atas nama Alfian  M.Jali. Sementara untuk Dapil lain belum terangkum.***(Candra/LKBK)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya