» » » » Kapolda Kalbar Perintahkan Kapolres dan Jajarannya Sosialisasikan Maklumat Bersama Sampai ke Tingkat Desa

Kapolda Kalbar Perintahkan Kapolres dan Jajarannya Sosialisasikan Maklumat Bersama Sampai ke Tingkat Desa

Penulis By on Minggu, 27 November 2016 | No comments

PONTIANAK-Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs.Musyafak,SH,MM memerintahkan kepada para Kapolres jajaran,untuk mensosialisasikan Maklumat bersama Gubernur,Kapolda dan Pangdam XII Tanjungpura, sampai ke tingkat desa.

Untuk mewujudkan hal itu peran Bhabinkamtibmas harus diberdayakan melalui kunjungan dari rumah kerumah. Menurut Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Suhadi SW. M.Si, menyampaikan kepada Portal LKBK65,Senin (28/11/2016) pagi, bahwa maklumat bersama itu perlu diketahui oleh khalayak ramai, karena maklumat bersama tersebut memuat berbagai sanksi terkait penyampaian pendapat dimuka umum,dimana menyampaikan pendapat dimuka umum dibolehkan oleh Undang Undang, namun banyak aturan aturan yang harus diikuti dan dipatuhi, jika tidak , maka sanksi yang akan menjeratnya.

“Untuk menghindari hal itu warga masyarakat harus diberitahukan agar mereka dalam setiap melangkah atau bertindak tidak salah langkah, tidak terjerat hukum”,terang Suhadi.

Oleh karenanya lanjut Suhadi,  jika Bhabinkamtibmas yang ada di Kalbar sebanyak 1.132 orang secara serentak setiap hari melakukan kunjungan ke 3 rumah,  maka dalam waktu yang tidak terlalu lama, semua warga masyarakat akan dikunjungi Polisi.

“Saat ini jumlah Bhabinkamtibmas ada 1.132 orang,jika Bhabinkamtibmas setiap hari berkunjung ke tiga rumah saja, maka setiap hari ada 3.396 rumah yang dikunjungi oleh Bhabinkamtibmas. Kalau satu rumah ada empat jiwa, suami, istri dan dua anak, maka  sehari para Bhabinkamtibmas se Kalbar bisa bertemu dengan 13.584 orang”,rinci Suahadi.

Selanjutnya kata Suhadi,jika sambang atau kunjungan dari rumah ke rumah ini dilaksanakan secara rutin dan sesuai petunjuk serta arahan, maka dalam waktu yang relatif singkat persoalan yang dihadapi Bangsa ini dapat dihindarkan. “Dan unjuk rasa besar-besaran tanggal 4 November yang lalu tidak akan terjadi,karena dari awal sudah diketahui oleh para Bhabinkamtibmas”,pungkas Suhadi.***(Halim Anwar/LKBK65).

Gambar: Kabid Humas Polda Kalbar,Kombes Pol Drs.Suhadi Sw,M.Si.***(Ist).
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya