» » » » » Perwira ILO TNI Menerima Kunjungan Club Offroad se-Kalimantan

Perwira ILO TNI Menerima Kunjungan Club Offroad se-Kalimantan

Penulis By on Sabtu, 19 November 2016 | No comments

KOTA KINABALU-Sebanyak 12 orang perwakilan Club Offroad Se-Kalimantan yang didampingi oleh Ketua Club 4x4 Tawau Hanif Ahid dan rekannya Lorenzo, melakukan kunjungan resmi ke Kantor Indonesian Liaison Officer (ILO) TNI di Kota Kinabalu dan diterima langsung oleh Mayor Kav Jemmy ST. Sitorus, Pamen Kodam XII/Tanjungpura selaku Perwira ILO TNI di Kota Kinabalu.

Kunjungan ini dilakukan Club Offroad Kalimantan di sela-sela kegiatan Borneo Safari 2016 yang diselenggarakan di Sabah, Malaysia berlangsung mulai 30 Oktober hingga 10 November 2016, dimana Club Offroad Kalimantan sebagai peserta yang mewakili Indonesia.

Kegiatan Borneo Safari kali ini Kontingen Indonesia mengirimkan pesertanya sebanyak 20 orang, terbagi dalam 10 kenderaan yang berasal dari berbagai club offroad yang ada di Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Jakarta. Dan yang bertindak sebagai Ketua Kontingen adalah H. Helmi, yg berasal dari club offroad Kalimantan Selatan.

Menurut H. Helmi kunjungan ini sebagai penyambung tali silahturahmi dengan pejabat perhubungan TNI yang ada di Sabah, Malaysia ini. “Kami baru tahu jika di Kota Kinabalu ini ada perwakilan TNI, dan tadi juga sudah dijelaskan apa saja tugas dari ILO TNI oleh Perwira ILO TNI. Dan kami sangat senang dengan sambutan yang sangat hangat dari pihak ILO TNI terhadap kami”, tambah H. Helmi.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Kav Jemmy ST. Sitorus memberikan apresiasi  kepada Club Offroad Kalimantan yang telah mewakili Indonesia di kancah offroader internasional. Dan Jemmy berpesan kepada perwakilan club agar menjaga nama baik bangsa Indonesia dengan cara mentaati segala aturan yang berlaku di Sabah ini serta segera menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar.

“Secara adat istiadat mungkin tidak berbeda jauh dengan suku  Dayak yang ada di Indonesia, namun bukan berarti kita tidak menghormati kebiasaan penduduk setempat, mengingat kegiatan Borneo Safari ini dilakukan di wilayah penduduk perkampungan yang ada di Sabah ini”, ungkap Jemmy.

Sekembalinya dari kegiatan ini, Mayor Kav Jemmy berpesan kepada Ketua Club Offroad Kalimantan untuk memperhatikan faktor keselamatan dalam perjalanan dikarenakan kondisi fisik yang sudah lelah. Dan semoga kegiatan Borneo Safari ini dapat membawa dampak yang positif bagi semua peserta.

Disisi lain Ketua Tawau 4x4 Club Sabah Hanif Ahid menjelaskan bahwa kegiatan Borneo Safari ini berlangsung setiap tahun dan diselenggarakan oleh Club 4x4 Sabah dengan mengundang berbagai club offroad dari Serawak, Brunei Darussalam dan Indonesia. “Dimana dalam kegiatannya yaitu melakukan jelajah medan dan hambatannya dengan menggunakan kendaraan 4x4. Selain itu pihak panitia juga membuat kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada penduduk perkampungan yang berada di sekitar arena kegiatan”, ungkap Hanif mengakhiri penjelasannya.***(SP/LKBK).

Gambar: Documen Pendam Tanjungpura untuk Portal LKBK.co.id
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya