» » » » » » » Kapolres Sekadau Lakukan Touring,Ciri Polisi Modern Masyarakat Tidak Lagi Sebagai Obyek

Kapolres Sekadau Lakukan Touring,Ciri Polisi Modern Masyarakat Tidak Lagi Sebagai Obyek

Penulis By on Minggu, 08 Januari 2017 | No comments

SEKADAU-Disela sela kesibukannya mengelola management operasional dan pembinaan Polres,AKBP Yuri Nurhidayat S.Ik MH,Kapolres Sekadau Kalimantan Barat melakukan touring bersama komunitas penggemar olah raga bermotor.

Menurut Kapolres Sekadau AKBP Yuri Nurhidayat S.Ik MH,banyak manfaat yang bisa diambil dalam kegiatan ini, antara  lain dapat menyalurkan hoby yang terpendam, mengenali wilayah hukum Polres Sekadau sampai ke pelosok, sehingga dapat mengetahui karakteristik daerah dan masyarakatnya,melaksanakan perintah Kapolri untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat, baik masyarakat penggemar olah raga bermotor juga komunitas lainnya.

“Dan yang tidak kalah pentingnya adalah membangun kebersamaan, karena ciri ciri Polisi Modern itu masyarakat tidak lagi sebagai obyek dalam pembinaan kamtibmas, tetapi masyarakat sebagai subyek atau pelaku dalam mewujudkan rasa aman masyarakat, untuk mewujudkan itu perlu dibangun komunikasi yang intensif diantaranya melalui kegiatan seperti ini. Serta olah raga melatih fisik agar tetap terjaga”,kata Yuri Nurhidayat.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Suhadi Sw.M.Si,kepada Portal LKBK65,Minggu (08/01/2017) malam,menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Sekadau itu sebagai bentuk implementasi dari Program  Perpolisian Masyarakat,( Polmas) terutama pendekatan Interes atau Hobby.

“Melalui kegiatan yang dilakukan Kapolres bersama Komunitas Motor tersebut, disamping apa yang disebutkan terdahulu oleh Kapolres juga bermanfaat dalam membangun kebersamaan dengan komunitas, mempererat tali persaudaraan dan tumbuhnya rasa senasib seperjuangan atau jiwa Korsa,kebersamaan jiwa saling menolong dan tidak memikirkan diri sendiri. Hal  itu perlu terus  dibangun agar mereka tumbuh rasa memiliki,tumbuh rasa kegotong royongan dan tumbuh empaty terhadap lingkungannya,”ujar Suhadi.

Touring ini dilaksanakan didaerah pedalaman Polres Sekadau ke wilayah pedalaman kecamatan Sekadau Hilir dan Belitang Hilir pada hari Minggu tanggal 8 Januari 2017 pukul 08.00 Wib s/d 19.00 Wib, dengan hasilnya adalah,kegiatan patroli diikuti oleh Kapolres, bersama pejabat utama Polres dan Polsek serta klub motor Star Ngerumsa Kabupaten Sekadau sebanyak 30 orang.

Sasaran Touring sekaligus  patroli pedalaman ini adalah daerah yang tidak terjangkau oleh kendaraan roda 4 dan roda 2 biasa sehingga menggunakan sepeda motor  trail. Selama kegiatan berlangsung para peserta melaksanakan bakti sosial membagikan alat tulis kepada anak anak pelajar sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat yang dilalui.  Kemudian menghadiri acara resepsi pernikhan  warga masyarakat, menyambangi masyarakat yang sedang beribadah di Gereja. Dan kegiatan berakhir di Polres Sekadau,Minggu (08/01/2017) pukul 19.30 malam.***(Halim Anwar/LKBK65).

Gambar: Documen Humas Polda Kalbar untuk Portal LKBK65.
___

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
___
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya