» » » » Bupati Ketapang Martin Rantan: “Dalam Tugas Pokok dan Fungsi Jangan Pernah Saling Mencampuri”

Bupati Ketapang Martin Rantan: “Dalam Tugas Pokok dan Fungsi Jangan Pernah Saling Mencampuri”

Penulis By on Selasa, 03 Januari 2017 | No comments

KETAPANG-Para Pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang,Kalimantan Barat,telah diambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Bupati Martin Rantan,Selasa,(03/01/2016) Siang, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Ketapang.

Dalam pengarahannya Bupati Ketapang berharap,agar para eselon yang telah dilantiknya bisa berkoordinasi dengan baik dengan Sekertaris Daerah Ketapang,Drs.HM.Mansyur,M.Si yang baru saja dilantiknya dihari yang sama diwaktu yang berbeda.

"Tentu pada pelantikan ini sangat menyenangkan bagi bapak dan ibu yang memang menginginkan dan bercita-cita untuk jabatan tersebut,akan tetapi ada perasaan yang mengganjal ketika tidak masuk pada jabatan tersebut, itu telah dipertimbangkan Baperjakat", kata Bupati Martin.

Namun sebagai abdi negara,menurut Martin Rantan, ditugaskan dimanapun harus sanggup dan siap untuk mengembannya. Kata Martin apa yang telah diputuskan oleh Baperjakat sudah melalui penelitian serta adanya rekam jejak yang mendalam.

"Karena,bapak dan ibu dikepegawaian itu ada rekam jejak untuk pertimbangan-pertimbangan personil aparat yang mendapat maupun yang tidak mendapat promosi",terangnya.

Dalam kesempatan itu pula,Martin Rantan berpesan,agar para pejabat yang telah dilantik itu menguasai visi dan misi nya yaitu visinya,Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera dan misinya,menuju kepemerintahan yang baik.

"Itu tidak bisa ditawar-tawar karena sudah masuk didalam Perda Rancana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah disahkan oleh DPRD Ketapang",ungkapnya.

Selanjutnya terhadap Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator yang telah dilantik,Bupati Martin berpesan, dalam hal tugas pokok dan fungsi jangan pernah saling mencampuri.

"Terkecuali untuk memberi saran dan pendapat,serta wajib mengingatkan jika telah lupa dengan tupoksinya",tegas Bupati Martin.

Kepada Satuan Polisi Pamong Praja,lantaran ada dibentuk bidang linmas dan penanggulangan kebakaran, Bupati Martin berharap agar dalam persoalan penertiban lebih mengedepankan sifat humanis.

Bupati Martin meminta kepada dinas-dinas yang baru dibentuk seperti Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) bisa merancang Kabupaten Ketapang akan lebih maju kedepannya menuju masyarakat sejahtera terutama pada sektor pertanian.

Menurutnya terhadap rancangan kantor, terhadap dinas, maupun SKPD dan Badan yang baru dibentuk agar usai pelantikan dapat meninjau langsung lokasi baru yang akan ditempati, seperti Kantor Litbang akan menempati kantor bekas Dinas Kebersihan,Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga akan menempati Kantor Disbun yang lama,Kantor Dinas Sosial akan menempati Nakertrans dan lainnya.

"Artinya setelah ini segera lakukan konsolidasi tempat,administrasi dan personil serta serah terima aset",pinta Bupati.***(Agus Hariyansyah/LKBK65).

Gambar : Suasananya saat pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan eselon II dan III oleh Bupati Ketapang,Martin Rantan, dan usai pelantikan para pejabat yang telah dilantik mendapat ucapan selamat dari Bupati Martin.***(Foto:Agus).
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
___
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya